Berburu Wedang Ronde di Cepu, Minuman Hangat yang Menyehatkan

Berburu Wedang Ronde di Cepu, Minuman Hangat yang Menyehatkan
alodoc

KABARCEPU.IDWedang ronde menjadi salah satu minuman berkhasiat dan menjadi favorit saat musim hujan. Cuaca yang menjadi lebih dingin, dapat membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit. Untuk menjaga kesehatan, kita perlu menjaga daya tahan tubuh.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi minuman hangat dan menyehatkan. Yakni dengan mengonsumsi minuman yang cocok untuk menghangatkan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh, yaitu wedang ronde.

Wedang ronde adalah minuman khas Tionghoa yang terbuat dari ronde, kacang tanah, roti tawar, kolang-kaling, dan kuah jahe.

Wedang ronde terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Ronde terbuat dari tepung ketan, yang kaya akan karbohidrat dan serat. Kacang tanah kaya akan protein dan lemak sehat. Roti tawar kaya akan karbohidrat dan serat. Kolang-kaling kaya akan serat dan mineral. Kuah jahe kaya akan antioksidan dan antiinflamasi.

Wedang ronde memiliki rasa manis dan hangat dari gula dan jahe. Rasanya yang lezat dan menghangatkan cocok untuk dinikmati di malam hari saat cuaca sedang dingin.

Di Cepu, wedang ronde dapat ditemukan di beberapa tempat, seperti di Jlan Stasiun Lama Cepu, Jalan Ronggolawe Cepu, Jalan Kandangdoro Cepu. Harga minuman ini berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per porsi.

Wedang ronde sebenarnya makanan khas dari China, dengan nama tangyuan. Nama tangyuan merupakan metafora dari reuni keluarga. Ronde terbuat dari tepung ketan yang dicampur sedikit air dan dibentuk menjadi bola, direbus, dan disajikan dengan kuah manis.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA