MANTAP! Bupati Blora Lepas 15 Ribu Benih Ikan di Bendungan Ini, MANCING MANIA Siap-Siap

bupati blora lepas 15 ribu benih ikan di bendungan ini mancing mania siap siap
Bupati Blora saat lepas 15 ribu benih ikan di Bendungan Randugunting (foto: KabarCepu/Fdr)

KabarCepu.id – Arief Rohman selaku Bupati Blora, bersama pengurus IPHI kabupaten Blora dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan Perikanan (DP4) menebar 15 ribu benih ikan di Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Minggu 29 Januari 2023.

Sambil berolahraga pagi bersama, Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief ini lantas melepaskan lebih dari 15 ribu benih ikan berbagai jenis di tepi Bendungan bagian barat.

15 ribu benih ikan yang dilepas oleh Bupati Blora tersebut, diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi kawasan Bendungan Randugunting sebagai destinasi wisata alternatif.

“Bismillah, semoga bisa segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan tumbuh jadi ikan yang besar. Kita lepas bersama agar bendungan yang baru satu tahun diresmikan Presiden Jokowi ini kelak bisa menjadi tempat wisata sekaligus pemancingan bagi masyarakat umum,” ucap Bupati.

“Ini tadi disiapkan 15 ribu ekor. Diantaranya jenis nila, tawes, patin, dan tombro. Kita lepas semuanya. Ini juga untuk kampanye gemar makan ikan ( Gemari), mendukung ketahanan pangan lokal dari sektor perikanan darat,” lanjut Bupati.

bupati blora lepas 15 ribu benih ikan bersama pengurus iphi
Bupati Blora bersama pengurus IPHI kabupaten Blora dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan Perikanan (foto: KabarCepu/Fdr)

Menurut Bupati, saat ini bendungan di Desa Kalinanas ini belum dapat diakses masyarakat umum secara bebas lantaran masih dalam masa pemeliharaan oleh PT. WIKA selaku pelaksana konstruksi bangunan.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA