Heboh K-Pop! Setelah 6 Tahun Posisi Kedigdayaan BTS Digantikan Seventeen

Heboh K-Pop! Setelah 6 Tahun Posisi Kedigdayaan BTS Digantikan Seventeen

KABARCEPU.ID – Netizen dipenuhi dengan reaksi ketika posisi teratas dalam peringkat nilai brand boy group K-pop mengalami perubahan bersejarah setelah berkuasa selama 67 bulan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada tanggal 13 Januari 2024, Institut Penelitian Reputasi Merek Korea mengungkapkan peringkat nilai brand boy group K-pop untuk bulan Januari.

Untuk pertama kalinya dalam 67 bulan yang luar biasa, posisi pertama berubah dari BTS menjadi Seventeen.

Seventeen menempati posisi pertama dengan total 6.157.072 poin brand.

Posisi kedua ditempati NCT dengan 4.064.501 poin, sedangkan BTS di posisi ketiga dengan 3.677.975 poin.

BTS telah menduduki peringkat pertama selama 67 bulan berturut-turut tetapi poin brand mereka menurun sebesar 47,06% dibandingkan bulan Desember, setelah mereka menjalani wajib militer.

Sebelumnya, K-pop BTS selalu menduduki peringkat teratas selama 6 tahun berturut-turut tanpa tergantikan.

Penggemar BTS yang mendunia dengan suara dan penampilan yang memukau membuat BTS selalu dalam puncak kejayaannya.

Namun, kini ketika The Korean Business Research Institute telah merilis peringkat untuk boyband terpopuler K-Pop untuk bulan Januari 2024.

Peringkat brand reputation ini ditentukan melalui banyak data yang dikumpulkan mulai 13 Desember 2023 hingga 13 Januari 2024.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan adalah analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas berbagai boy group.

Pada bulan ini, SEVENTEEN menduduki peringkat pertama dengan indeks yang diperoleh adalah 6.157.072 yang menandakan kenaikan 2,7 persen dari skor bulan Desember.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA