Geniuz Band, Generasi Cilik Berbakat Era Milenial di Bidang Musik

Geniuz Band dari SD Negeri 3 Balun Cepu

KABARCEPU.ID – Performance Geniuz Band menjadi salah satu hal yang berbeda dan menarik pada peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun ini yang dilaksanakan di Taman Tukbuntung Cepu, jumat 25 november 2022.

 

Selain pelaksanaan upacara dan pengibaran bendera pusaka, donor darah dari PMI, pengumuman dan penyerahan hadiah rangkaian dari lomba HUT PGRI ke 77, kegiatan seni dan tari, fashion show, juga dimeriahkan oleh penampilan hiburan musik atau grup band.

 

Penampilan grup band siswa-siswi dari SD Negeri 3 Balun Cepu itu, tampil memukau dengan menyuguhkan tembang berjudul “Guru Permata Hatiku” milik Nanna Valanza sebagai ungkapan terima kasih kepada para guru atas jasa dan dedikasinya di dunia pendidikan, kemudian disambung dengan lagu “Ojo Dibandingke” milik Abah Lala sebagai lagu hiburan.

geniuz band sdn 3 balun cepu kabarcepu asset7
Asha dan Athan, Vokalis Genius Band (dok. foto/Lolo)

Mengusung nama Geniuz Band, yang beranggotakan Athan dan Asha pada Vokal, Stephanie pada Keyboard, Aika pada Bass, Fairuz pada Drum, dan Eko Setya Budi pada Gitar sekaligus guru pembimbing ekstrakulikuler musik di sekolah tersebut, yang memberikan penampilan spektakuler dan menghibur layaknya band profesional papan atas.

 

Tanpa canggung dan demam panggung, penampilan siswa-siswi yang masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar ini begitu lihai memainkan alat-alat musik, meskipun baru pertama kalinya mereka tampil di khalayak umum sebagai grup band.

 

“Kami bentuk grup ini dari bulan oktober 2022, dengan hanya beberapa kali latihan tanpa mengalami kesulitan dalam memberikan arahan dan bimbingan. Karena, dari anak-anak sendiri sudah memiliki bakat dan jiwa bermusik sejak dini sebelumnya”, ujar Eko selaku guru ekskul musik di SD Negeri 3 Balun Cepu.

geniuz band sdn 3 balun cepu kabarcepu asset4
Genius Band bersama Alvi Nadliroh selaku Kepala Sekolah SDN 3 Balun Cepu (dok. foto/Lolo)

“Nama Geniuz Band kami ambil dari talenta dan prestasi anak-anak yang memang jenius di bidangnya masing-masing yang tergabung di grup ini, beberapa diantaranya memiliki talenta di bidang Public Speaking, Sains, Matematika dan bidang-bidang lainnya. Selain atas usulan dari orang tua mereka juga, dengan harapan anak-anak tak hanya mahir atau jenius di bidang musik. Namun, juga jenius dalam bidang mata pelajaran dan bidang ekskul lainnya”, pungkasnya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA