Cepu  

Hari Pertama Masuk Sekolah di SD Negeri 1 Cepu Tak Ada Upacara Bendera

Hari Pertama Masuk Sekolah di SD Negeri 1 Cepu Tak Ada Upacara Bendera

KABARCEPU.ID – Upacara bendera yang biasanya dilaksanakan setiap hari Senin, ternyata tidak dilaksanakan pada hari pertama masuk sekolah tahun 2017 seperti tampak di SD Negeri 1 Cepu ini.

Menurut Luluk Widayati, Guru kelas di SD tersebut, upacara sengaja tidak dilaksanakan karena hari ini masih dalam suasana orientasi bagi siswa baru yang masuk kelas 1. Mereka diajak keliling sekolah, supaya mengenal lingkungan.

“Anak-anak masih harus menyesuaikan diri, tidak memingkinkan kami melaksanakan upacara. Tapi kami ganti dengan acara halal-bihalal di tengah lapangan, karena masih dalam suasana lebaran,”  katanya, Senin (17/7/2017).

Selama tiga hari kedepan, lanjut dia, belum dilaksanakan pembelajaran sekolah. Sebab, anak-anak belum terbiasa. “Bukan hanya kelas baru, tapi juga kelas-kelas lain,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, para orang tua masih menunggui anak-anak mereka sampai terbiasa sekolah di SD. “Pengalaman tahun kemarin, ada juga anak yang masih ditunggui orang tuanya di dalam kelas hingga pulang sekolah.  Itu tidak apa-apa dan itu dibolehkan,” ungkapnya.

Tri (32) salah satu wali murid di SDN 1 Cepu tersebut, mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk anaknya di hari pertama masuk SD. Dia menyatakan, bahwa anaknya lebih heboh ketimbang orang tuanya jelang masuk sekolah hari pertamanya.

“Terlebih saat dia minta seragam baru. Bahkan, anak saya bangun lebih pagi dari hari biasanya,” kata wanita yang akrab disapa mamah Putri ini, saat menunggui anaknya.

Hari pertama masuk SD ini, kata dia, selama tiga hari ke depan masih harus menunggui. Disamping belum ada pelajaran, juga pulangnya lebih pagi dari hari biasa.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA