Blora  

PDAM Blora Punya Si Tampan yang Bakal Layani Keluhan setiap Pelanggan  

PDAM Blora

KABARCEPU.ID – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-33, Perumda Air Minum atau PDAM Tirta Amerta Kabupaten Blora meluncurkan layanan online.

Layanan online yang diluncurkan PDAM Kabupaten Blora adalah Si Tampan, atau Sistem Informasi Pendaftaran Air Minum dan Pengaduan.

Diluncurkan pada Kamis, 1 Februari 2024 oleh Bupati Blora, Arief Rohman, di di area Gudang Banyu Jiken, Kecamatan Jiken.

Direktur PDAM Blora, Yan Riya Pramono, menyampaikan beberapa kelebihan Si Tampan. Terkait pendaftaran, calon pelanggan dapat mengajukan permohonan pasang SR baru secara online melalui sistem yang terintegrasi dengan sistem terbaru (web app).

“Jadi calon pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke kantor PDAM untuk mengajukan permohonan pendaftaran sambil membawa foto copy KTP dan KK,” terang Yan Riya.

Pendaftaran online tersebut juga dilengkapi status tahapan proses, sehingga calon pelanggan dapat memantau proses permohonan mereka (verifikasi, terbayar, terpasang).

Mengenai pengaduan, Yan Riya Pramono menjelaskan bahwa dengan Si Tampan, pelanggan maupun non-pelanggan kini dapat menyampaikan keluhan melalui sistem tersebut dan memantau status prosesnya.

Layanan online ini juga memungkinkan pelanggan yang sudah terdaftar untuk melihat riwayat tagihan, baik yang sudah terbayar maupun belum.

“Satu lagi, untuk pembayaran pasang baru sudah bisa online di PPOB (Payment Point Online Banking), yaitu suatu mekanisme tagihan pembayaran yang bekerja sama dengan perbankan yang terkoneksi secara online real time,” jelas Yan Riya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA