Blora  

Melihat Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kabupaten Blora

IMG 20230807 WA0003

KABARCEPU.ID – Suasana Alun-Alun Kabupaten Blora, Minggu 6 Agustus 2023 terlihat ramai dipenuhi anak-anak yang datang mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP.

Mereka nampak ceria bermain dan menyaksikan berbagai macam hiburan, dalam gelaran Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 tingkat Kabupaten Blora.

Mengawali acara, anak-anak diajak untuk senam bersama. Setelah itu mereka bisa menyaksikan aneka penampilan bakat menyanyi, pantomim, puisi, barongsai, hingga bersholawat dan hafalan surat pendek, dan sebagainya.

Bukan hanya hanya itu, aneka permaian seperti dakon, menggambar, permainan ular tangga, dan permainan lainnya, turut membuat suasana semakin meriah.

Bupati Blora Arief Rohman yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut baik peringatan HAN 2023 di Blora tersebut.

 

Selama ini, kata Arief Rohman, komitmen terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Blora juga diapresiasi oleh pemerintah pusat melalui penghargaan Kabupaten Layak Anak.

Dia bersyukur, Kabupaten Blora bisa naik kelas dan mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023 kategori Madya.

“Penghargaan ini persembahan khusus kami untuk anak Blora dalam rangka Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023. Semoga pada kesempatan mendatang bisa meraih Nindya dan Utama,” terang Gus Arief sapaan akrabnya

Dia ingin agar peringatan HAN 2023 ini bisa meningkatkan semangat dan partisipasi seluruh pihak untuk semakin peduli terhadap anak.

Untuk itu, momentum peringatan Hari Anak Nasional adalah saat yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi kita dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak dan individunya tanpa diskriminasi.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA