Blora  

Lokakarya Angkatan 7 Calon Guru Penggerak Blora

Lokakarya Angkatan 7 Calon Guru Penggerak Blora

KABARCEPU.ID Lokakarya Angkatan 7 Calon Guru Penggerak Kabupaten Blora di Gor Mustika diadakan dengan sukses dan meriah.

Acara yang dibuka oleh Bupati Blora, Arief Rohman, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Ainur Rofiq, ini dihadiri oleh seluruh calon guru penggerak dari tingkat TK hingga SMA, Sabtu 8 Juli 2023.

Dalam lokakarya ini, para calon guru penggerak diminta untuk mempresentasikan program unggulan sekolah yang sudah diimplementasikan dalam proses belajar mengajar.

Salah satu program yang menarik perhatian adalah program gerobak literasi yang diusung oleh calon guru penggerak dari SMA 1 Blora.

Dalam presentasinya, calon guru penggerak dari SMA 1 Blora menjelaskan bahwa gerobak literasi merupakan program yang bertujuan untuk memudahkan siswa dalam mengakses buku di sekolah.

Gerobak literasi ini ditempatkan di tempat yang mudah diakses oleh siswa dan terbukti efektif dalam meningkatkan minat baca siswa.

Selain itu, calon guru penggerak dari SD Tempelan juga mempresentasikan program unggulan mereka dalam gerakan cinta lingkungan.

Ratna Ernawati, seorang guru SD Tempelan, menjadi pelopor dalam program ini dengan memanfaatkan lingkungan hidup sebagai media bercocok tanam.

Tanaman yang ditanam adalah jenis empon-empon dan hasilnya dapat diolah menjadi minuman segar yang bermanfaat untuk kesehatan.

Jerry, selaku koordinator calon guru penggerak, mengatakan bahwa para guru harus menjadi agen perubahan yang menginspirasi masyarakat umum, terutama para siswa.

Harapan kedepan adalah agar guru penggerak menjadi motor penggerak pendidikan yang memiliki sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas tinggi dalam dunia pendidikan.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA