Blora  

Ketua DPRD Blora Tegaskan APBD Perubahan 2023 Tidak Molor 

Rapat paripurna DPRD Blora

KABARCEPU.ID – Ketua DPRD Blora, Dasum menegaskan, jika pengesahan APBD Perubahan tahun 2023 tidak molor.

Penegasan itu disampaikannya setelah Rapat Paripurna DPRD Blora dalam rangka pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan daerah tentang Perubahan APBD tahun 2023 di ruang pertemuan DPRD Blora, Rabu 20 September 2023.

“Tidak molor, memang ini batas akhirnya, akhir September. Tapi ini termasuk cepet lah,” kata Dasum kepada kepada wartawan.

Dirinya sebagai wakil masyarakat yang harus memenuhi kepentingan rakyatnya.

“Apa kepentingan masyarakat yang harus dipenuhi saat seperti ini. Suatu Contoh kekerungan air ini butuh biaya berapa. Untuk kepentingan masyarakat yang didahulukan,” jelas Dasum.

“Terkait Kekeringan air ini kan kita sudah massif, karena ini udah agak parah untuk kekeringan, nanti kita akan programkan tahun 2024, mana yang ada sumbernya harus kita gali,” ujar Dasum.

Sebelumnya, tahapan pembahasan APBD perubahan 2023 tersebut dinilai lambat oleh beberapa fraksi di tubuh DPRD Blora sendiri.

Adapun secara kolektif, beberapa fraksi tersebut mengadakan konferensi pers dengan tujuan meminta percepat pengesahan P-APBD 2023, di Ruang Lobby DPRD Blora, Jumat 15 September 2023.

Tujuan tersebut didasari agar anggaran perubahan nantinya segera bisa dimanfaatkan untuk masyarakat tanpa mengulur waktu yang lama.

Seperti disampaikan Anggota DPRD Blora, Supardi. Dia menyampaikan, pengesahan perubahan yang menunggu akhir bulan hanyalah mengulur waktu.

Menurutnya, tidak ada kejelasan dalam pembahasan perubahan tersebut.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA