Blora  

Kapolres Blora Cek Keamanan Kotak Suara di Tiga Kecamatan, Hasilnya?

Kapolres Blora Cek Keamanan Kotak Suara di Tiga Kecamatan, Hasilnya?

KABARCEPU.ID – Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi melakukan pengecekan kesiapan pengamanan kotak suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tiga kecamatan, yaitu Ngawen, Tunjungan, dan Kota Blora, pada Selasa 20 Februari 2024.

Menurut Kapolres Blora, pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personel Polri yang sudah ditempatkan untuk menjaga dan mengamankan kotak suara dan surat suara di PPK.

“Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap kotak suara dan surat suara serta mengawal rekapitulasi penghitungan suara di PPK yang akan berlangsung selama 4 hari ke depan,” kata Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi .

Menurut Kapolres Blora, personel Polres dan Polsek jajaran telah diplot untuk berjaga 24 jam penuh guna memastikan keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi.

Pihaknya mengimbau kepada anggota PPK untuk bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan tidak melakukan kegiatan apapun sebelum pengumuman resmi dari KPU.

“Kesuksesan tahapan pemungutan suara ini semua berkat kerja keras seluruh personel TNI-Polri, instansi terkait, dan terutama peran masyarakat yang menginginkan wilayah Kabupaten Blora kondusif,” ujarnya.

Selain di PPK, kata dia, pengamanan juga diperketat di kantor penyelenggara pemilu lainnya, seperti KPU dan Bawaslu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses rekapitulasi suara hingga selesai,” imbuhnya.

Kapolres Blora didampingi oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Wakil Ketua DPRD Blora, serta pejabat utama Polres Blora dalam kegiatan tersebut. ***

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA