Blora  

2.373 Mahasiswa IAIN Kudus KKN di Blora

Mahasiswa IAIN Kudus KKN di Blora

KABARCEPU.ID – Sebanyak 2.373 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (IKMB) di Kabupaten Blora. Mereka akan terjun di 133 desa tersebar di 6 kecamatan.

Ini merupakan KKN dengan mahasiswa terbanyak yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Blora.

Penerjunan mahasiswa KKN tersebut dilakukan oleh Bupati Blora Arief Rohman bersama Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi, pada Kamis 31 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Blora menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa KKN-IKMB IAIN Kudus di Kabupaten Blora.

Dia berharap, kehadiran mahasiswa KKN tersebut dapat membantu pemerintah setempat dalam mengoptimalkan potensi desa.

Harapannya, kata dia, dengan hadirnya teman-teman mahasiswa yang masih muda dan kreatif ini, dapat membantu Pemerintah Kabupaten Blora.

“Dalam menyelesaikan masalah yang ada di Desa melalui optimalisasi pemanfaatan potensi Desa serta dapat menemukan ide yang kreatif dan inovatif dalam pengembangan potensi desa,” kata Bupati Blora.

Rektor IAIN Kudus, Abdurrohman Kasdi, berpesan kepada para mahasiswanya agar turut berperan, dalam membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blora.

Ia juga meminta agar para mahasiswa menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat Kabupaten Blora selama KKN.

Sampaikan kepada dunia sana, lanjut dia, tentang keberhasilan, prestasi-prestasi, tentang nilai lebih dari Kabupaten Blora.

“Bisa dibayangkan dari 2.373 mahasiswa kemudian mengupload konten-konten positif, prestasi kelebihan dan bahkan mungkin ada destinasi di Kabupaten Blora yang belum tersentuh,” harapnya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA