Bisnis  

Komitmen Jaga Keberlanjutan Lingkungan, SKK Migas Targetkan Tanam 2 juta Pohon

skk migas targetkan tanam 2 juta pohon

KABARCEPU.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) meluncurkan program One Two Trees, sebagai bagian dari upaya merealisasikan pilar ketiga Indonesia Oil & Gas 4.0, yaitu Ensuring Environmental Sustainability.

Program penanaman pohon ini bertujuan untuk menurunkan emisi karbon demi memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang.

Dalam upaya ini, SKK Migas bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menanam 10.000 pohon di Taman Mangrove Jakarta, Pantai Indah Kapuk.

Ini juga sebagai bagian dari peringatan Hari Mangrove Sedunia yang berlangsung pada 26 Juli lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat tinggi, termasuk Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dan Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, menjelaskan bahwa komitmen kuat telah diambil untuk mengurangi emisi karbon secara berkelanjutan.

Melalui program One Two Trees, seluruh perusahaan hulu migas diwajibkan menanam pohon sebagai tanggung jawab atas kegiatan eksplorasi dan produksi migas di Indonesia.

Dengan jumlah pekerja di industri hulu migas mencapai 42 ribu orang, diharapkan dapat menanam lebih dari 84 ribu pohon.

Dwi juga menyampaikan target pemerintah untuk mengurangi emisi karbon pada 2030 sebesar 29 persen dan mencapai nol emisi karbon pada 2060. SKK Migas optimistis bahwa melalui program One Two Trees, dapat membantu mencapai misi besar tersebut.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA