Bisnis  

Bekerjasama dengan PPSDM Migas Cepu, PT Pertamina Hulu Indonesia Mendukung Pengembangan Kapasitas Pemuda Lokal

IMG 20230801 WA0023

KABARCEPU.ID – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) beserta anak perusahaannya, seperti PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), PT Pertamina EP (PEP) Sangatta Field, dan PT Pertamina EP (PEP) Sangasanga Field, telah sukses menyelenggarakan program Sertifikasi Operator Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Migas serta Operator Lantai Perawatan Sumur (OLPS)/Rig Flooring pada periode 26 Juni hingga 25 Juli 2023.

Kegiatan pelatihan ini melibatkan 20 peserta dari berbagai wilayah, termasuk Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, Sangatta Selatan, Anggana, Muara Jawa, Samboja, Samboja Barat, dan Sangasanga, yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Field Manager PHSS, Ade Diar Suhendar, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Pelatihan ini berhasil berlangsung melalui kolaborasi dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Cepu.

“Dalam menjalankan program CSR, perusahaan kami selalu berusaha berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah, untuk menciptakan manfaat yang signifikan dan nilai bersama,” ujar Ade.

Marsha Devana Wahab, Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Wilayah Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), turut mengapresiasi kegiatan CSR perusahaan yang mendukung kapasitas sumber daya manusia di wilayah operasi Migas, termasuk PPSDM Migas Cepu.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA