Blora  

Mirip Kubangan Kerbau, Jalan Arah Desa Kepoh Blora Rusak Parah

KABARCEPU.ID – Jalan penghubung desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung menuju desa Kepoh, Kecamatan Jati, Blora, kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi dimusim penghujan seperti ini, jalan yang berstatus milik Pemkab Blora ini mirip kubangan kerbau.

Uni salah seorang warga Kepoh mengatakan, rusaknya jalan utama itu sangat mengganggu aktifitas warga menuju Randublatung maupun Jati. Pasalnya, warga harus berjibaku dengan lumpur dan licinnya jalan. “Banyak orang yang terjatuh karena jeglongan. Ya, kecelakaan tunggal, ” ujarnya.

Yang lebih memprihatinkan ketika dirinya melihat pemandangan anak sekolah saat melintasi jalan itu. Sepatu dan seragamnya harus rela kotor akibat percikan air kubangan. “Kasihan mereka, Mas. Pengen punya jalan mulus seperti desa-desa lain, ” tandas ibu 2 anak itu.

Titik kerusakan tepat berada ditengah hutan antara kedua desa. Bahkan dimalam hari, jalur ini cukup menakutkan karena medannya yang sulit.

Sementara itu, Kades Kepoh Kecamatan Jati, Sulawan, saat dikonfmasi  wartawan mengakui, jika jalan poros desa yang menghubungkan desanya dengan jalan utama Randublatung kondisinya rusak parah. “Sudah bertahun-tahun memang rusak, Mas, ” katanya, Rabu (19/10).

Sulawan menjelaskan, sebenarnya pihaknya tidak tutup mata. Secara pribadi dirinya sudah mengupayakan tambal sulam dengan pedel. “Beberapa kali secara pribadi saya belikan pedel,  namun selalu habis karena volumenya juga terlalu panjang. Hanya yang terlihat parah yang kita urug, ” jelasnya.

Bahkan dana sharing dari Perhutani sebesar 18 juta juga dialokasikan ke jalan poros yang rusak.  “Itu tepatnya sebelum lebaran kemarin, Mas, ” ucap kades.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA