Blora  

Calon Bupati Arief Rohman Ikuti Upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren An-Nur Seren

Calon Bupati Blora Arief Rohman Ikuti Upacara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren An-Nur Seren

KABARCEPU.ID – Momentum Hari Santri Nasional ke -10, Selasa 22 Oktober 2024, dimanfaatkan Calon Bupati Blora, Arief Rohman, dengan mengikuti upacara di halaman Pondok Pesantren An-Nur Seren.

Pondok Pesantren An-Nur Seren merupakan tempat kelahirannya, sekaligus tempat dimana Arief Rohman mendapatkan pendidikan agama sejak kecil.

Arief Rohman ikut berdiri bersama para guru ponpes, mengikuti upacara yang diselenggarakan dengan cukup sederhana dan diikuti seluruh santri.

Sebagai tokoh yang dilahirkan dan besar di lingkungan pesantren, Arief Rohman pun merasa bangga dengan adanya Hari Santri Nasional.

“Jadi santri jangan sampai minder. Santri harus tetap PeDe (percaya diri), harus berani tampil menyampaikan gagasannya ketika berada di tengah masyarakat,” kata dia.

Menurut dia, banyak contoh santri yang sukses dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan Negara. Baik sebagai pengusaha maupun dalam pemerintahan.

Dikatakannya, sudah ada santri yang jadi Wakil Bupati, Bupati, Wakil Gubernur, Gubernur, bahkan Meteri hingga Wakil Presiden dan Presiden Indonesia.

Ini menjadi bukti bahwa santri memiliki potensi yang luar biasa. Untuk itu, para orangtua tidak usah ragu menyekolahkan anaknya di pesantren. Begitu pula para santri jangan minder.

Menurut Arief Rohman, justru santri memiliki nilai lebih dalam mendapatkan pendidikan.

Di pesantren saat ini tidak hanya mendapatkan pendidikan agama saja namun juga bisa sekolah pendidikan formal, dalam satu wadah yayasan Pondok Pesantren.

Dikatakannya, santri justru punya kelebihan. Di Ponpes, lanjut Gus Arief, biasanya juga bisa sekolah formal dan dapat ilmu agama yang lebih banyak.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA