Cepu  

Gelar Operasi Zebra Candi 2024, Kapolsek Cepu Bagi-bagi Helm dan Coklat 

KABARCEPU.ID – Polsek Cepu menggelar operasi Zebra Candi 2024 di perempatan kantor pos Cepu, Jumat 18 Oktober 2024 pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cepu AKP Edi Santosa didampingi Kanitlantas Polsek Cepu Ipda Hendra Kurniawan beserta pasukan Brimob BKO Polres Blora.

Acara dilanjutkan dengan senam dan makan gratis bersama masyarakat Cepu dan sekitarnya.

Meski ditemukan pelanggaran bagi pengendara motor yang tidak memakai helm, Kapolsek Cepu tidak lantas menjatuhkan sangsi tilang. Bahkan sebaliknya, Kapolsek malah membagikan helm dan coklat.

“Besok lagi helmnya di pakai ya. Jangan lupa di tali helmnya sampai bunyi klik, biar aman,” ujar Kapolsek Cepu sambil memberikan helm kepada siswi sekolah yang dibonceng ayahnya.

Lebih lanjut Kapolsek Cepu menegaskan, kegiatan ini dalam rangka operasi Zebra Candi 2024 yang tujuannya untuk meningkatkan simpatik masyarakat terhadap polisi dan merangsang disiplin pengguna jalan dalam berlalu lintas.

Selain itu juga bertujuan untuk memberdayakan, membangun kemitraan, kepedulian, dan kesadaran masyarakat mengenai keamanan serta ketertiban lalu-lintas.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi kepada masyarakat supaya mau untuk memperhatikan dan mengikuti aturan demi keselamatan dalam berlalu-lintas,” imbuhnya.

Sementara itu Kanitlantas Polsek Cepu Ipda Hendra Kurniawan mengungkapkan, kegiatan ini memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar tertib berlalu-lihtas.

“Harapan kami masyarakat tertib menggunakan helm dan mentaati aturan berlalu-lintas untuk mengurangi tingkat kecelakaan di kota Cepu dan sekitarnya,” ujarnya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA