Cepu  

Berjalan Lancar, MTs Darul Falah Cepu Gelar PTS

KABARCEPU.ID – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Falah Cepu sedang melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang berlangsung dari tanggal 30 September hingga 5 Oktober 2024.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PTS berjalan lancar,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Tutut Wijayanti.

Tutut mengatakan, sebanyak 16 mata pelajaran diujikan, dengan tujuan untuk mengevaluasi pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan selama setengah semester.

“Siswa mengikuti PTS ini dengan baik dan tertib,” ujarnya bangga seraya menunjuk kelas tempat pelaksanaan PTS.

Sebanyak 160 siswa mengikuti PTS ini yang diadakan di kampus yang berlokasi di Jalan Raya Nomor 36 Tambakromo Cepu.

Dalam PTS kali ini, Tutut yang juga merupakan guru mata pelajaran Matematika menegaskan pentingnya PTS ini sebagai bagian dari proses pendidikan.

“PTS membantu kami menilai sejauh mana siswa memahami materi yang telah diajarkan, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS),” ujar wanita cantik ini menerangkan.

Sementara itu Kepala MTs Darul Falah Cepu, Aminudin, juga berharap agar siswa dapat mengikuti PTS dengan baik.

“Kami berharap siswa dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memahami materi yang telah diajarkan selama setengah semester ini,” ungkapnya.

Aminudin menambahkan, dengan PTS ini siswa juga dapat mengukur kemampuan masing-masing dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.

Dengan demikian, diharapkan siswa dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan mereka untuk tantangan akademik di masa mendatang.***

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA