Blora  

Wisata Noyo Gimbal Blora Jadi Saksi, Pemuda Desa Jadi Penggerak Ekonomi Lewat Program PKKP

Wisata Noyo Gimbal Blora Jadi Saksi, Pemuda Desa Jadi Penggerak Ekonomi Lewat Program PKKP

KABARCEPU.ID – Program PKKP yang digelar di Wisata Noyo Gimbal Blora, telah dirancang untuk memfasilitasi pemuda lulusan sarjana agar berperan aktif dalam pembangunan desa, dengan fokus membangun jiwa kepeloporan dan kewirausahaan yang mandiri dan sejahtera.

Program yang dilaksanakan di Wisata Noyo Gimbal Blora, sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat desa, khususnya melalui pengembangan UMKM dan kewirausahaan.

Bupati Blora Arief Rohman menjelaskan bahwa tujuan utama program yang dipusatkan di Wisata Noyo Gimbal Blora, adalah menggerakkan pemuda untuk menggali potensi desa dan meningkatkan perekonomian lokal melalui kegiatan seperti pengembangan UMKM.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan pula kepada tenaga program PPKP yang telah menyelenggarakan festival bazar UMKM ini. Terima kasih telah berbaur dan menyesuaikan dengan warga desa lokasi,” ujar Bupati Blora Arief Rohman, Minggu 15 September 2024.

Dijelaskan, tujuan PKKP untuk memfasilitasi pemuda sarjana untuk berperan aktif dan langsung dalam proses pembangunan desa masyarakat desa untuk membentuk jiwa kepeloporan dan kewirausahaan yang sejahtera dan berdikari.

Program ini menggerakkan para pemuda untuk turut serta dalam pembangunan dengan meningkatkan ekonomi desa dengan menggali potensi desa setempat.

“Program yang dibuat juga telah disesuaikan dengan kondisi di desa. Program tidak perlu banyak-banyak, yang penting berguna bagi masyarakat dan dapat sukses jika dijalankan. Itu kuncinya,” imbuh Bupati Arief.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA