Blora  

Bupati Blora Apresiasi Program PKKP di Wisata Noyo Gimbal Blora yang Mendorong UMKM Desa

Bupati Blora Apresiasi Program PKKP di Wisata Noyo Gimbal Blora yang Mendorong UMKM Desa

KABARCEPU.IDBupati Blora Arief Rohman, memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah serta tenaga program PKKP yang telah menyelenggarakan festival bazar yang digelar di Wisata Noyo Gimbal Blora.

Menurutnya, program PKKP yang dilaksanakan di Wisata Noyo Gimbal Blora, sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat desa, khususnya melalui pengembangan UMKM dan kewirausahaan.

Peserta bazar di Wisata Noyo Gimbal Blora berasal dari empat desa di Kecamatan Jepon dan Ngawen, menampilkan produk hasil kerajinan tangan dan olahan lokal.

Kegiatan di Wisata Noyo Gimbal Blora, dibuka secara resmi oleh Bupati Blora Arief Rohman, pada Minggu, 15 September 2024.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan pula kepada tenaga program PPKP yang telah menyelenggarakan festival bazar UMKM ini. Terima kasih telah berbaur dan menyesuaikan dengan warga desa lokasi,” ujar Bupati Blora Arief Rohman.

Dijelaskan, tujuan PKKP untuk memfasilitasi pemuda sarjana untuk berperan aktif dan langsung dalam proses pembangunan desa masyarakat desa untuk membentuk jiwa kepeloporan dan kewirausahaan yang sejahtera dan berdikari.

Program ini menggerakkan para pemuda untuk turut serta dalam pembangunan dengan meningkatkan ekonomi desa dengan menggali potensi desa setempat.

“Program yang dibuat juga telah disesuaikan dengan kondisi di desa. Program tidak perlu banyak-banyak, yang penting berguna bagi masyarakat dan dapat sukses jika dijalankan. Itu kuncinya,” imbuh Bupati Arief.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA