Blora  

UMKM Jepon dan Ngawen Ramaikan Bazar di Wisata Noyo Gimbal Blora

UMKM Jepon dan Ngawen Ramaikan Bazar di Wisata Noyo Gimbal Blora

KABARCEPU.ID – Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kecamatan Jepon dan Ngawen mengikuti festival bazar yang digelar di Wisata Noyo Gimbal Blora, Desa Bangsri, Kecamatan Jepon pada Minggu, 15 September 2024.

Wisata Noyo Gimbal Blora, menjadi tempat pilihan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah melalui program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) untuk menyelenggaarakan acara ini.

Tujuan diadakannya dengan tujuan estival bazar yang digelar di Wisata Noyo Gimbal Blora ini, untuk mendukung dan mempromosikan produk lokal.

Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi atas program PKPP dari Provinsi Jawa Tengah, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, yang dilaksanakan di Wisata Noyo Gimbal Blora tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan pula kepada tenaga program PPKP yang telah menyelenggarakan festival bazar UMKM ini. Terima kasih telah berbaur dan menyesuaikan dengan warga desa lokasi,” paparnya.

Dijelaskan, tujuan PKKP untuk memfasilitasi pemuda sarjana untuk berperan aktif dan langsung dalam proses pembangunan desa masyarakat desa untuk membentuk jiwa kepeloporan dan kewirausahaan yang sejahtera dan berdikari.

Program ini menggerakkan para pemuda untuk turut serta dalam pembangunan dengan meningkatkan ekonomi desa dengan menggali potensi desa setempat.

“Program yang dibuat juga telah disesuaikan dengan kondisi di desa. Program tidak perlu banyak-banyak, yang penting berguna bagi masyarakat dan dapat sukses jika dijalankan. Itu kuncinya,” imbuh Bupati Arief.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA