Blora  

Investigasi Dimulai! Mengungkap Misteri Luka Bakar Bayi di Dalam Inkubator RSUD Blora

Investigasi Dimulai Mengungkap Misteri Luka Bakar Bayi di Dalam Inkubator RSUD Blora
Direktur RSUD R. Soetijono Blora, Puji Basuki

KABARCEPU.ID – Kasus kematian tragis seorang bayi di RSUD R. Soetijono Blora menjadi sorotan publik setelah ditemukan luka bakar misterius di tubuhnya saat masih berada dalam inkubator.

Bayi tersebut, yang semula dirawat di RSUD R. Soetijono Blora karena kondisi kritis, akhirnya dinyatakan meninggal dunia dengan luka bakar di bagian perut hingga pinggang.

Pihak RSUD R. Soetijono Blora telah mengakui adanya insiden ini, namun penyebab pasti luka bakar tersebut masih menjadi tanda tanya besar.

Untuk itu, investigasi resmi telah dimulai, dengan tujuan mengungkap fakta di balik tragedi di RSUD R. Soetijono Blora. Apakah ada kelalaian medis, atau ada faktor lain yang berperan dalam kematian bayi malang ini.

Peristiwa tragis menimpa bayi laki-laki yang baru lahir secara normal dari seorang Ibu berinisial S warga Kecamatan Ngawen, telah meninggal dunia dalam perawatan RSUD R. Soetijono Blora.

Kasi Pelayanan Keperawatan, Nanang Anacardia tidak menampik ada peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan kronologi kejadian yang berawal dari kelahiran bayi pada 31 Agustus 2024 sore.

Setelah kelahiran, kondisi bayi dinilai kurang baik dan langsung dibawa ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Namun, kondisinya masih kritis dan ditransfer ke ruangan PICU NICU,” jelas Nanang saat diwawancarai, Kamis 12 September 2024.

Proses pemindahan bayi ke ruang perawatan kritis ini, menurut Nanang, telah disetujui oleh pihak keluarga.

Bayi tersebut juga memerlukan alat bantu pernapasan karena mengalami gangguan pada saluran pernapasannya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA