Blora  

Luka Misterius Bayi Meninggal di Inkubator, RSUD Blora Diduga Lalai

Luka Misterius Bayi Meninggal di Inkubator, RSUD Blora Diduga Lalai

KABARCEPU.ID – Dugaan kelalaian medis mencuat di RSUD R. Soetijono Blora setelah seorang bayi yang baru lahir ditemukan meninggal dunia dengan luka misterius di tubuhnya.

Bayi tersebut, yang semula dirawat dalam inkubator RSUD R. Soetijono Blora karena kondisi kesehatannya yang kritis, diduga mengalami luka bakar pada bagian perut hingga pinggang sebelum dinyatakan meninggal.

Pihak RSUD R. Soetijono Blora telah mengakui insiden tersebut, namun hingga kini penyebab pasti dari luka yang dialami bayi malang itu belum dapat dipastikan.

Sementara itu, investigasi resmi tengah dilakukan untuk mengetahui apakah kelalaian perawat menjadi penyebab utama tragedi ini.

Tragedi ini menimpa sebuah keluarga di Kecamatan Ngawen. Bayi laki-laki yang baru lahir secara normal dari seorang ibu berinisial S meninggal dunia dalam perawatan RSUD R. Soetijono Blora.

Kasi Pelayanan Keperawatan, Nanang Anacardia tidak menampik ada peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan kronologi kejadian yang berawal dari kelahiran bayi pada 31 Agustus 2024 sore.

Setelah kelahiran, kondisi bayi dinilai kurang baik dan langsung dibawa ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Namun, kondisinya masih kritis dan ditransfer ke ruangan PICU NICU,” jelas Nanang saat diwawancarai, Kamis 12 September 2024.

Proses pemindahan bayi ke ruang perawatan kritis ini, menurut Nanang, telah disetujui oleh pihak keluarga.

Bayi tersebut juga memerlukan alat bantu pernapasan karena mengalami gangguan pada saluran pernapasannya.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA