Berikut Menu Istimewa Saat Lebaran

KABARCEPU.ID – Lebaran di Indonesia, identik dengan makanan. Disajikan untuk keluarga maupun kerabat saat berkunjung.

 

Di hari istimewa, tentunya menu yang disajikan juga harus istimewa saat Lebaran.

 

Berikut adalah beberapa menu istimewa saat Lebaran yang biasa disajikan di Indonesia:

 

Ketupat : Ketupat adalah makanan yang terbuat dari beras yang dikukus dalam anyaman daun kelapa muda. Biasanya dilengkapi dengan kuah opor ayam atau rendang daging.

 

Rendang : Rendang adalah masakan khas Minangkabau, Sumatra Barat. Rendang terdiri dari potongan daging sapi atau ayam yang dimasak dalam bumbu rempah-rempah yang kaya dan kuah santan, hingga kuah menyusut dan bumbu meresap.

 

Opor : Opor adalah masakan yang terbuat dari ayam yang dimasak dalam kuah santan yang banyak, dicampur dengan bumbu-bumbu seperti lengkuas, bawang, dan rempah-rempah lainnya.

 

Sate : Sate adalah makanan khas Indonesia yang terdiri dari potongan daging atau ayam yang ditusuk di atas tusukan bambu dan dibakar di atas api. Sate biasanya dilengkapi dengan saus kacang atau saus sate.

 

Kue kering : Kue kering seperti nastar, putri salju, dan kaastengels adalah makanan yang sering disajikan sebagai camilan pada saat lebaran.

 

Ketan : Ketan adalah makanan yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan santan dan gula. Ketan biasanya disajikan dengan parutan kelapa atau dibuat menjadi lemper.

 

Lontong : Lontong adalah makanan yang terbuat dari beras putih yang dikukus dalam anyaman daun pisang. Lontong biasanya dilengkapi dengan sayur lodeh atau rendang.

KONTEN MENARIK UNTUK ANDA

KONTEN PILIHAN UNTUK ANDA